Tahun Ini, Pemkot Berencana Beri Nama RSUD Pobundayan

0
110

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berencana memberikan nama pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pobundayan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Kuniawan, saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bulan lalu.

“Rumah sakit ini ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut). Untuk pendapatannya, Rp40 miliar per tahun, dan merupakan pemberi kontribusi terbesar PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kotamobagu,” ujar Nayodo.

Menurutnya, rumah sakit akan diberinama berdasarkan budaya dan karakter Bolaang Mongondow.

“Sehingga, walaupun menjadi andalan Kotamobagu, tapi tidak meninggalkan budaya leluhur,” singkat Nayodo.

Terpisah, pengamat budaya, Hartanti Potabuga, menanggapi positif hal ini. “Ya baguslah,ini akan jadi kebanggan, di samping dengan begitu cara melestarikan budaya secara tidak langsung juga turut dilakukan,” ucapnya, Kamis, (06/08/2020).

Dirinya berharap, dengan demikian, anak muda di Kotamobagu bisa lebih mengenal dan mengetahui lebih jauh terkait budaya Mongondow.

‘Bisa saja ada keluarga yang sakit, ketika berkunjuung ke rumah sakit, dengan nama yang identik ini, kita bisa bertanya dan menggvali lebih jauh, mencari tahu,” pungkasnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.