Tahun Ini, Pemkot Kotamobagu Siapkan Dana Rp34 Miliar untuk Tiga Bidang di Dinas PUPR

0
63
Claudya Emba Mokodongan, ST

TNews, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di tahun 2023, menyiapkan anggaran sebesar Rp 34 miliar untuk pembangunan di tiga bidang antaralain, Bina Marga, Cipta Karya, dan Sumber Daya Air (SDA).

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan. Ia menjelaskan, program dan kegiatan di tiga bidang ini dengan menggunakan anggaran tersebut, bertujuan untuk peningkatan infrastruktur yang menghubungkan dengan pelayanan publik, serta peningkatan kualitas pelayanan PUPR kepada masyarakat.

“Total anggaran yang ada di Dinas PUPR Kotamobagu mencapai Rp34 miliar. Itu diperuntukkan bagi tiga bidang yakni Bina Marga, Cipta Karya dan SDA,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

Claudy mengatakan, pekerjaan yang ada di tiga bidang ini kita fokuskan pada peningkatan infrastruktur yang menghubungkan pelayanan publik, dan juga peningkatan kualitas pelayanan dari Dinas PUPR kepada masyarakat.

“Seperti contoh, rehabilitasi jalan Zakaria Imban yang menghubungkan Kelurahan Molinow, Mongondow dan Desa Poyowa Kecil. Di sana ada pasar Poyowa Kecil, jadi untuk jalan Zakaria Imban ada rehabilitasinya. Begitu juga dengan program dan kegiatan lain, pastinya memiliki tujuan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.