Tatong Akan Presentasikan Program Lingkungan Hidup ke KLHK

0
29
Tatong Sebut Kursi Sekkot Milik Pejabat Pemkot
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara direncanakan pekan ini (6 Juni 2017), akan mempresentasikan soal program Adipura yang diterapkan di wilayahnya.  Presentasi yang akan disampaikan Wali Kota  ke tim dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK), itu rencananya akan dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta.

“Program yang akan disampaikan itu tentang program lingkungan hiudp,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alex Saranaung, kemarin.

Menurut Alex, tidak semua daerah mendapat kesempatan mempresentasikan program adipura. Ini menandakan  Kotamobagu termasuk daerah yang masuk nominasi.

Lanjutnya, setiap tahunnya Kota Kotamobagu mendapat kesempatan untuk memberikan presentase soal program lingkungan hidup. Ia optimis jika Kotamobagu akan meraih piala Adipura. “Sebab program Adipura yang selama ini dilakukan mendapat dukungan dari masyarakat Kotamobagu,” ucapanya.

Ia menambahkan, peran serta semua elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan mendapat pujian dari Dewan Adipura yang datang beberapa  waktu di Kotamobagu.“Contohnya tempat sampah yang disiapkan warga. Itu merupakan nilai tersendiri. Ini menunjukan bahwa peran masyarakat juga sangat mendukung untuk menjaga kebersihan,” ujarnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.