Tatong Bara Hadiri Peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu

0
66
Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Hadiri Peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu.

TNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menghadiri peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu, yang diresmikan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. H Lexsy Mamonto SH, MH, Kamis, 04 Agustus 2022.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Pengadilan Negeri Kotamobagu yang sebelumnya merupakan Pengadilan Negeri Kelas II, menjadi Pengadilan Negeri Kelas I B.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu yang hari ini diresmikan menjadi Pengadilan Negeri Kelas I B,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, peresmian Pengadilan Negeri Kotamobagu kelas I B, bukan saja menjadi kebahagiaan bagi keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu, namun juga milik pemerintah daerah dan seluruh masyarakat.

“Hari ini Pengadilan Negeri Kotamobagu naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas I B, ini perjuangan panjang, saya sudah kesekian kali membuat surat usulan bersama ketua DPRD, sehingga kebahagian keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu ini, juga kebahagiaan kami, seluruh pimpinan daerah yang telah berjuang bersama – sama untuk kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kotamobagu. Dan tentu dalam kesempatan ini ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Bapak. Dr. H. Lexsy Mamonto, atas perjuangan beliau yang menghimpun dan mengunjungi seluruh pimpinan daerah dan ketua DPRD untuk membuat surat usulan untuk mendukung kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Kegiatan peresmian yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu tersebut, juga dihadiri para unsur pimpinan daerah se – Bolaang Mongondow raya, para pejabat dilingkungan Pengadilan Tinggi Manado, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, para pimpinan Perbankan, serta jajaran pengadilan negeri kelas I B Kotamobagu.

 

 

Reporter : Ridho Mokodompit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.