Tatong Berjuang Dapatkan Bantuan Anggaran Pendidikan

0
36
Walikota Kunjungi Kediaman Forkopimda Sulut
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara meminta kepada semua Kepala Sekolah (Kepsek) untuk berjuang mendapatkan bantuan pendidikan yang disiapkan pemerintah. Hal ini diutarakan Tatong usai meresmikan bangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di SMA Negeri I Kotamobagu, Selasa (20/9) kemarin.
Menurut Tatong, pemerintah menyiapkan pos anggaran untuk pendidikan. Hal itu katanya harus dimanfaatkan agar anggaran yang tersedia bisa masuk ke sekolah-sekolah di Kotamobagu. “Saya tantang semua kepala sekolah untuk melobi anggaran yang pemerintah sediakan. Harus menjemput bola, jangan hanya menunggu ditempat,” ujar Tatong, kemarin.
Tatong mengaku, dirinya siap mendampingi kepala sekolah dalam melobi anggaran di pusat. “Saya siap berjuang bersama untuk mendapatkan anggaran. Ini harus kita lakukan agar sarana dan prasarana pendidikan di Kotamobagu bisa lebih baik, karena itu akan sangat mempengaruhi pada kualitas pendidikan di daerah ini,” sebut Tatong.
Tatong menambahkan, pembangunan di sektor pendidikan akan terus digalakkan. 20 persen dana pendidikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan terus diupayakan. “Sektor pendidikan adalah salah satu fokus pemerintah. Mari kita dukung bersama agar program pembangunan yang sedang dan akan dijalankan pemerintah, agar pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tambah Tatong.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.