Tatong : HUT RI Bukan Seremonial Biasa

0
60
Tatong : HUT RI Bukan Seremonial Biasa
Jelang pelaksanaan upacara HUT 17 Agustus, anggota Paskibraka terus mantapkan latihan (f.ist)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, jatuh pada 17 Agustus mendatang, jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial biasa. Menurut Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, peringatan hari kemerdekaan ini, harus dijadikan sebagai energi dan diimplementasikan ditengah masyarakat. “Harapan saya ini jangan hanya dilewatkan sebagai seremonial biasa,” kata Wali Kota Tatong Bara, kemarin usai memntau perisiapan pelaksanaan upacara 17 agustus di lapangan Kotamobagu.

Tatong menambahkan, sebagai pimpinan daerah tentunya memaknai peringatan hari kemerdekaan ini dengan hal yang sangat dalam. “Kita bisa merasakan getaran di 17 agustus ini, saat bendera merah putih dinaikan dengan hikmat. Betapa besar perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang, hingga akhirnya Negara ini bisa terbebas dari belenggu penjajahan. Sehingga itu, sebagai generasi penerus bangsa, marilah kita menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, dengan mengisi aktivitas-aktivitas positif,” ujarnya.

Disisi lain Ia mengatakan, persiapan upacara pada 17 Agustus sudah mulai rampung. Bahkan pihaknya sejak pekan lalu, sudah mulai melakukan berbagai persiapan, termasuk pemantapan latihan kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). “Dari gambaran yang ada ini sudah sangat siap. Tinggal ada pembenahan sedikit, yakni beberapa kanopi yang disiapkan besok, (hari ini, red) dan kita monitor terus. Untuk pasukan pengibar bendera pada intinya sudah siap,”pungkasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.