Tatong Restui Tahlis Ikut Seleksi Sekprov Sulut

0
34
Tatong Restui Tahlis Ikut Seleksi Sekprov Sulut
Tatong Bara & Tahlis Gallang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang, dikabarkan sudah mendapat restu dari Walikota Tatong Bara untuk ikut seleksi terbuka calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut).
Hal ini diperkuat dengan pernyataan walikota yang mengaku telah menerima pemberitahuan tertulis dari Sekkot terkait keikutsertaannya dalam seleksi Sekprov. “Saya sudah menerima suratnya. Dia akan ikut seleksi Sekprov,” sebut walikota.
Lanjut walikota, dirinya sangat menghargai keinginan Tahlis mengikuti seleksi tersebut. Bahkan ia menyebutkan telah menandatangani surat rekomendasi soal keikutsertaannya dalam seleksi Sekprov. “Siapa yang tidak bangga ada orang Kotamobagu bersaing ditingkat provinsi. Saya mendorongnya untuk ikut seleksi. Meski berat hati untuk melepasnya, tapi saya yakin dia bisa lolos dengan bermodalkan kemampuan yang ia miliki,” ujar walikota.
Sementara itu, Tahlis Galang menuturkan, secara administrasi dirinya belum memenuhi persyaratan seperti yang ditentukan tim panelis. Disebutkannya, dirinya saat ini baru memiliki golongan IV C, sedangkan untuk persyaratan mengikuti Sekprov harus golongan IV D. Di BMR, ASN yang memiliki golongan IV D baru dua orang, yaitu Muhammad Assagaf (Sekda Boltim) dan Mustafa Limbalo (mantan Sekkot Kotamobagu).
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.