Tatong Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Kampung Baru

0
42
Tatong Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Kampung Baru
Wali Kota Tatong Bara, saat meninjau langsung kondisi lokasi banjir di Kampung Baru.

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, meninjau langsung kondisi lokasi banjir di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, tepatnya di Kampung Baru, Senin (13/11/2017).

Selain meninjau lokasi banjir, wali kota beserta jajaran juga melihat kondisi pemukiman warga di bantaran sungai. Menurut Tatang Bara, hasil dari peninjauan pemkot mendapatkan solusi  untuk pemcegahan banjir di wilayah ini.

“Solusinya ini adalah kita bangun tanggul sepanjang 700 meter dengan perkiraan anggaran Rp3 miliar lewat DAK,” kata Tatong.

Lanjutnya, Sungai Osion di kelurahan Kotamobagu pasti meluap saat hujan deras. Luapan air sudah dipastikan menggenangi rumah warga. Sehingga itu, katanya target jangka pendek ini adalah pembuatan tanggul lebih dulu.

“Perencanaan ini sudah masuk. Awal tahun 2018 mendatang, akan dibuat tanggul,” jelasnya.

Sekadar diketahu, baru-baru terjadi hujan deras di wilayah Kota Kotamobagu, air pun meluap di pemukiman warga. Termasuk di kampung baru. Meski demikian, pemkot langsung menindaklanjuti, dengan menyerahkan nerbagai bantuan kepada korban banjir.

Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.