Terima Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi FKTP, Begini Kata Nayodo

0
29
Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Kurniawan saat memberi sambutan pada kunjungan Tim Akreditas Surveyor Akreditasi, (foto: Rindwan Kalauw).
TNews, KOTAMOBAGU – Tim surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kembali melakukan penilaian di Kota Kotamobagu, Kamis, (12/12/2019).
Kunjungan yang dipusatkan pada Puskesmas Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, setelah sebelumnya diterima Walikota di Kantornya.
Dalam sambutannya, Wawali memberikan gambaran keadaan Kota Kotamobagu sebagai daerah baru hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow. “Saya yakin keinginan untuk memperoleh predikat paripurna dapat terpenuhi apabila mampu menjaga marwah puskesmas,” kata Nayodo.
Ada harapan pada akreditasi yang baru dilakukan pertama kali ini, mampu meraih hasil akreditasi dengan nilai paripurna. Keyakinan ini bukan tidak berdasar, dimana pada beberapa waktu lalu, Puskesmas Gogagoman juga telah meraih predikat akreditasi paripurna.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar, memiliki keyakinan untuk akreditasi utama ada kemungkinan sudah ditangan.
Ketua tim surveyor Tutty Aprianti menyatakan mereka akan melakukan kerja pemotretan selama tiga hari. Nanti pada Sabtu(14/12) akan dilakukan penilaian akhir.
Terpisah, Tim surveyor akreditasi FKTP diketuai Tutty Aprianti M.SKp.MKe, dengan anggota dr.Danial Malik Hasibrata, SpKM.MM dan Ns.Wiji Saraswati,S.Kep, akan melaksanakan tugasnya selama tiga hari. “Ada tiga hal yang akan dinilai yaitu administrasi, pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat,” singkatnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.