Terkait RJPMD, SKPD Kotamobagu Diminta Kompak

0
33

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembanguan Daerah (Bappelitbangda) menggelar rapat orientasi penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD), di Ruang rapat Bappelitbangda, Rabu (24/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae memberikan penegasan kepada seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) agar kompak dalam penyusunan ROPJMD 2018-2013.

“Semua SKPD harus kompak dalam penyusun ini agar semua bisa berjalan dengan baik sesuai pembangunan 5 tahun kedepan,” kata Adnan saat membuka kegiatan tersebut.

Adnan juga minta agar fokus dalam penyususnan RPJMD, serta tidak menumpukkan semua pekerjaan ke Bappelitbangda sehingga tidak saling mengharapkan. “Bappelitbangda ibaratnya adalah dapur, nah yang mengisi dapur itu adalah semua SKPD, jadi jangan tumpukkan semua penyususnan ini ke Bappelitbangda, harus adanya singkronisasi dan pokok-pokok pikiran agar semuanya tersusun dengan baik,” ujarnya

Menurutnya, penyusunan RPJMD Kotamobagu harus ada singkronisasi dengan RPJMN dan Provinsi. “Agar semua berjalan secara bersamaan, baik itu dari RPJMN, Provinsi dan misi -misi walikota dan wakil wakikota 5 tahun kedepan,,” jelasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.