Tiga ASN Pemkot ‘Bertarung’ di Pemprov

0
31
Tiga ASN Pemkot ‘Bertarung’ di Pemprov

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN), utusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersaing dengan 70 ASN dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam lomba ASN teladan angkatan 02 Tahun 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Sulut. Kegiatan tersebut, dimulai Senin (21/8) hingga Jumat (25/8) mendatang, di Kantor Gubernur.

Ke-tiga ASN ini adalah, Sekretaris Kelurahan Motoboi Kecil Muhammad Ferdinand Mamonto dan Lurah Gogagoman Vanny Pudul untuk kategori pengawas, serta Staf Puskesmas Motoboi Kecil Ni Nyoman Warnika untuk kategori golongan III.

Muhammad Ferdinand Mamonto peserta lomba  mengungkapkan, setelah pembukaan kegiatan, semua peserta mendapat pembekalan dan materi dan panitia penyelenggara. Sedangkan untuk tahapan tes psikologi dilakukan sehari setelah pembukaan atau Selasa (22/8). “Untuk tes CAT utusan Pemprov besok (hari ini, red), kemudian utusan kabupaten kota Hari Kamis (besok, red). Setelah proses seleksi berakhir, hasil penilaian akan dikumpulkan dan ditentukan 5 perwakilan mengikuti tes wawancara untuk menentukan juara I, II dan III ditiap kategori,” katanya, kemarin.

Diakuinya, meski proses seleksi akan berlangsung ketat, namun ia bersama dua ASN utusan Pemkot lainnya siap memberi yang terbaik untuk Kota Kotamobagu. “Insya allah kami bertiga bisa. Semua kemampuan akan dikeluarkan demi nama baik daerah tercinta,” sebutnya.

Ditambahkannya, keikutsertaan di lomba ASN teladan bukan semata mengejar hadiah yang disiapkan panitia, melainkan demi menambah pengetahuan dan pengalaman. “Secara pribadi tentu sangat bersyukur bisa mengikuti lomba ASN teladan ini. Insya allah kami semua bisa menorehkan prestasi,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.