Tiga Sekolah di Kotamobagu Ini Dinilai Provinsi

0
55
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi, mulai melakukan penilaian di tiga sekolah yang lolos verifikasi, Selasa (29/11). Tiga sekolah tersebut adalah, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Makmur, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Kotamobagu dan SMA Negeri I. Kondisi kebersihan lingkungan termasuk jajanan yang di sajikan di kantin sekolah, menjadi sasaran penilaian.
“Di Kota Kotamobagu ada tiga sekolah yang dinilai. Program kebersihan yang dilaksanakan tiap sekolah juga menjadi salah satu indikator penilaian,” kata salah satu anggota tim penilai, Norma Mamonto, saat bersua di Kantor Walikota, kemarin.
Ditegaskannya, pihaknya akan objektif selama melakukan penilaian. Soal peluang, katanya tergantung hasil penilaian yang berdasar pada kesiapan sekolah masing-masing. “Hasilnya tergantung penilaian nanti,” tegasnya.
Ditambahkannya, penilaian LLS merupakan tindaklanjut dari surat edaran Wakil Gubernur sebagai ketua Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Selain tiga sekolah di Kota Kotamobagu, ada beberapa sekolah di Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Bolmong Utara yang dinilai,” tambahnya.
Asisten I Sekretariat Daerah (Setda), Nasrun Gilalom, mengungkapkan tiga sekolah di Kotamobagu yang dinilai merupakan pemenang LSS tingkat kota. “Kita berharap tiga sekolah itu mendapat hasil yang maksimal,” ungkapnya, usai menerima kedatang tim penilai.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.