Tim Gabungan Turun Patroli Keramaian di Kotamobagu

0
33
Loading...

TNews, KOTAMOBAGU – Sejak semalam, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, Diskominfo, Dishub, Tagana, PMI serta Linmas melakukan Patroli guna mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran  pemutusan mata rantai coronavirus di wilayah Kota Kotamobagu.

Sebelumnya, Tim ini menggelar apel kesiapan di halaman Kantor Walikota Kotamobagu, tim dibagi  yang di bagi menjadi 2 tim, Tim 1 meliputi kecamatan Kotamobagu Barat dan Selatan. Sementara untuk Tim 2 di titik Kotamobagu Timur dan Utara.

Dalam kegiatannya, selain sosialisasi, Tim Gabungan ini juga mengimbau lewat pengeras suara agar masyarakat terutama yang berstatus ODP agar berdiam di rumah.

Tim juga menyasar sejumlah tempat yang masih terlihat ramai, atau masih berjualan sehingga mengumpulkan orang banyak, untuk selanjutnya diarahkan agar segera membubarkan diri, dan kembali ke rumah masing-masing.

Ketua Tim Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Pemkot Kotamobagu, Refly Mokoginta, mengatakan, kegiatan dilaksanakan bukti upaya pemerintah untuk  mengantisipasi penyebaran coronavirus di wilaya kota kotamobagu.

“Malam ini, bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri, kita melakukan patroli guna mensosialisasikan imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri agar menahan diri untuk tidak keluar rumah dalam kaitan pencegahan penyebaran virus corona,” ucap Refly.

Menurutnya, giat tersebut akan dilakukan secara terus menerus hingga wabah tersebut berakhir.

“Kita akan lakukan terus, sampai wabah penyakit ini sudah tidak ada di negara kita, dan kita berdoa mudah-mudahan tidak akan masuk di daerah kita,”imbuh Refly.

Refly berharap, agar semua masyarakat kota kotamobagu dapat bekerja sama dengan baik, patuhi semua himbabauwan yang di sampakan oleh pemerintah.

“Dengan tidak berada di luar rumah, menjaga kebersihan diri dan kingkungan, itu sudah bentuk kerjasama yang baik dalam memutus mata rantai coronavirus” tandas Refly.

 

Neno Karlina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.