Tim Matangkan Persiapan Jelang Penilaian Lomba KKS

0
69
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jelang penilaian lomba Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2017, Tim Forum Kota Sehat terus mematangkan berbagai persiapan. Selain menyiapkan berbagai dokumen dan hal lain yang menjadi syarat penilaian, Forum Kota Sehat yang diketuai Arudji Mongilong, pekan ini akan membentuk forum kecamatan kota sehat.
“Target kami Bulan Maret sudah terbentuk semua, karena Bulan April itu sudah masuk tahapan penilaian,” katanya, pekan lalu.
Selasa (24/1) besok akan dilaksanakan rapat kerja bersama tim pembina, forum kota sehat dan pihak-pihak terkait lainnya. Dalam rapat itu akan dibahas rencana kerja serta rencana deklarasi stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) tingkat kota.
“Kalau disepakati deklarasi stop BABS akan dilaksanakan awal Februari. Kemudian ada beberapa poin juga yang berkaitan dengan penilaian kota sehat yang akan dibahas dalam rapat itu,” ujar Tendy Ponubu, anggota forum kota sehat tingkat kota.
Ditambahkannya, berdasarkan tahapan penilaian KKS, April mendatang adalah batas akhir pemasukan dokumen ke Sekretariat KK direktorat kesehatan lingkungan Kementrian Kesehatan (Kemenkes). “Setelah itu tim penilai akan mulai menilai semua daerah yang mengikuti KKS. Waktunya dari Bulan April sampai Agustus,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.