Tim P3A RI Proses Pusat Informasi Sahabat Anak di Kotamobagu

0
63
Tim P3A RI Proses Pusat Informasi Sahabat Anak di Kotamobagu

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI), dipimpin langsung Kepala Bidang Hak Sipil dan Informasi Layak Anak Kementeria P3A, Hasna Aziz melakukan Peninjauan secara cermat (observasi) lapangan terkait pembuatan (Proses) program Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Kota Kotamobagu, Senin (27/11/2017).

Selain meninjau kesiapan pembuatan PISA, Tampaknya tim yang didampingi Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora ini menemui Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae di ruang kerjanya.
Menurut Hasna Aziz, kedatangan itu membawa program untuk pembuatan PISA di Kotamobagu.
“Kami dari kementerian membawa program untuk pembuatan Pusat Informasi Sahabat Anak. Sebetulnya 2017 ini kami merencanakan 7 daerah kabupaten/kota se-Indonesia, cuma karena anggarannya terbatas,  kami dorong menjadi tiga daerah saja termasuk di dalamnya Kota Kotamobagu. Tiga  daerah yang akan dibuat PISA di antaranya Kabupaten Dairi (Sumatera Utara), Kota Tanggerang (Provinsi Banten) dan Kota Kotamobagu (Sulawesi Utara),” kata Hasna.
Sementara itu Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora mengatakan, untuk pembuatan PISA tidah hanya terpaku di dinasnya tapi ada kerjasama lintas sektor.
“Untuk pembuatan PISA memerlukan tempat yang agak besar karena di situ ada sejumlah informasi. Misalnya tentang baca  tulis dari Dinas Perpustakaan, atau layanan internet dan radio dari Diskominfo dan sebagainya. Semua dinas terkait terlibat,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.