Tim Staf Bupati Minut Lakukan Kunker ke Diskominfo Kotamobagu

0
52
Tim Staf Khusus Bupati Minahasa Utara dan Kepala Dinas Diskominfo Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU – Tim Staf Khusus Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Selasa (5/7/2022) kemarin, melakukan kunjungan ke ruang Data Center Pemerintah Kota Kotamobagu yang ada di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu Moh Fahri Damopolii S Kom ME mengatakan, kunjungan dilakukan untuk melihat langsung Data Center Pemkot Kotamobagu.

“Iya, kunjungan Tim Staf Khusus Bupati Minahasa Utara ini untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di Data Center Pemkot Kotamobagu, mulai dari instalasi jaringan internet dan intranetnya, hingga ke berbagai aplikasi layanan publik dan pemerintahan di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu,”katanya.

Fahri menjelaskan, selain melihat berbagai inovasi yang ada, Tim Staf Khusus Bupati Minahasa Utara juga ikut membahas aspek perencanaan dan penganggaran guna menunjang fasilitas-fasilitas Data Center Kotamobagu.

“Aspek perencanaan, penganggaran dan implementasi juga ikut dibahas bersama. Perhatian serta komitmen kepala daerah, terutama Ibu Walikota menjadi kunci utama dalam penerapan berbagai layanan teknologi dan informasi di lingkup Pemkot Kotamobagu. Faktor ini juga yang ikut mendorong sehingga Kota Kotamobagu masuk dalam 50 kabupaten/kota se-Indonesia dalam program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023,” jelasnya.

 

Reporter : Ridho Mokodompit 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.