Tinggi Peminat, Disdukcapil Kotamobagu Terus Maksimalkan Pelayanan e-KTP

0
25
Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Kotamobagu, Roy Paputungan

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu terus meningkatkan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di tiap daerah di Kotamobagu hal ini dikarenakan program e-KTP yang sudah diterapkan beberapa waktu lalu, mulai banyak diminati masyarakat

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Kotamobagu, Roy Paputungan, ia mengatakan, saat ini masyarakat yang beralih dari KTP manual ke e-KTP sudah mencapai 1000 -an.

“Saat ini masyarakat yang beralih dari KTP manual ke e-KTP Digital sudah mencapai 1000an. Ini artinya peminat produk ini cukup banyak,” ucap Roy.

Lanjut, Dirinya juga mengungkapkan saat ini dari kementerian dalam negeri telah mengeluarkan surat edaran terkait penggunaan e KTP kepada semua instansi, departemen, terutama perbankan untuk memberi kemudahan penggunaan e-KTP digital kepada para nasabah saat mengurus dokumen.

“Dari kementerian dalam negeri juga telah menyurat yag ditujukan kepada semua instansi dan departemen agar memberi kemudahan dalam penggunaan e-KTP digital dalam pengurusan dokumen-dokumen penting,” ujar Roy.

Perlu diketahui manfaat dan kelebihan menggunakan e-KTP digital antara lain, berlaku nasional, sehingga tidak perlu lagi menggunakan atau membuat KTP lokal untuk pengurusan izin, untuk pembukaan rekening Bank, dan sebagainya, mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP, Terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.