Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dinkes Kotamobagu Dorong Tenaga Laboratorium yang Kompeten

0
24
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu hingga saat ini terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kotamobagu.

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu hingga saat ini terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kotamobagu.

Selain peralatan medis dan sarana prasarana kesehatan, tenaga medis pun didorong agar menjadi lebih berkompeten, tak terkecuali dengan tenaga laboratorium yang ada di dua Puskesmas di Kotamobagu.

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinkes melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kotamobagu Lindawati Hassan menjelaskan, tenaga laboratorium terus didorong agar semakin profesional.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan tersebut selama dua hari dengan tujuan dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas tenaga laboratorium di puskesmas, dan dalam penyelenggaraan laboratorium kesehatan masyarakat tingkat satu yang sesuai standar,”ujarnya, Senin (28/8/2023).

Lanjut,ia mengatakan, bahwa materi-materi yang diajarkan pad apelatihan itu, lebih menekankan pada pengenalan fasilitas laboratorium kesehatan masyarakat tingkat satu, persyaratan yang harus dipenuhi, peran tenaga medis, pelayanan di laboratorium, dan semua aspek terkait dengan laboratorium kesehatan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pengetahuan akan meningkat, dan ini bisa memotivasi kelima puskesmas di Kotamobagu untuk memiliki tenaga laboratorium yang berkualifikasi, kompeten, serta kelima puskesmas tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas laboratorium kesehatan. Saat ini, hanya Puskesmas Gogagoman dan Puskesmas Motoboi Kecil yang sudah memiliki fasilitas laboratorium,”tandasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.