Tingkatkan Pelayanan, TB Segera Standby di 33 Kelurahan Dan Desa

0
31
Tatong Seriusi Persoalan Listrik di Kotamobagu
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, berbagai terobosan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dibawa Pimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, Wali Kota perempuan pertama di Kotamobagu ini akan standby di 33 kantor Kelurahan dan Desa.

“Rencana ini, sudah disampaikan Ibu Wali Kota, sejak akhir 2016.,” ungkap Kepala Bagian Humas, Aljufri Ngandu, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, Teddy Makalalag menjelaskan, agenda ini akan disesuaikan dengan waktu Wali Kota. “Jadwalnya sudah ada, tapi tentatif. Kita menyesuaikan dengan waktu dari Wali Kota,” kata Teddy.

Menurutnya, dengan berkantornya Wali Kota di setiap keluarahan/desa, seluruh pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga akan turut serta. “Instansi yang terkait pelayanan, misalnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas PP dan KB akan berada di wilayah di mana Ibu Wali berkantor. Masyarakat harus bisa memanfaatkan pendekatan pelayanan langsung ini,” ucapnya.

Terinformasi, dari jadwal yang telah disusun, rencananya pertama kali akan dikunjungi (Berkantor, red) Wali Kota Kotamobagu, di Desa Pontodon, selanjutnya di Desa Poyowa Kecil.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.