Tinjau Langsung, Asripan Nani Ajak Doa Bersama untuk Korban diduga Hanyut di Mogolaing

0
24
Pj Wali kota Asripan Nani saat meninjau lokasi pencarian korban diduga hanyut di Mogolaing, Kamis (4/01/2024) (foto: Olam/kuasa.net)

TNews, Kotamobagu – PJ Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, melakukan tinjauan langsung di lokasi pencarian korban yang diduga hanyut di selokan Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Kamis (4/01/2024).

Setelah menerima laporan, Asripan segera berkoordinasi dengan Kapolres terkait anak yang dilaporkan hilang. Saat ini, keberadaan anak tersebut masih belum diketahui. Asripan mengintruksikan BPBD dan Satpol-pp untuk turun ke lapangan guna mencari keberadaan anak tersebut.

Dalam pernyataannya, Asripan berharap anak yang hilang dapat ditemukan dengan selamat. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar anak tersebut segera ditemukan.

Asripan juga menyampaikan harapannya kepada orang tua agar tetap bersabar dan berdoa. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama di musim penghujan, dan meminta orang tua serta orang dewasa untuk menjaga dan melindungi anak-anak mereka, terutama ketika bermain di luar.

Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianti, menjelaskan bahwa setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian. Tim pencarian, yang terdiri dari BPBD, PMI, Basarnas, dan masyarakat setempat, menyusuri tempat di sepanjang saluran yang diduga menjadi lokasi anak tersebut jatuh.

Asrianti menjelaskan bahwa dalam pencarian tersebut, pihaknya menghadapi kendala dengan derasnya air dan karena sudah malam, pencarian menjadi tidak efektif. Oleh karena itu, mereka berencana untuk melanjutkan upaya pencarian pada pagi hari berikutnya.

Asrianti juga mengimbau kepada orang tua dan masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai dan saluran air untuk selalu menjaga anak-anak mereka, terutama saat bermain di musim hujan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Reporter : Fabio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.