Traffic Light Rusak, Pengendara Bingung

0
59
Program Smart City Terus Diseriusi
Agung Adati
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Traffic light yang terpasang disejumlah titik di Kotamobagu error. Disimpang empat Kelurahan Mogolaing, misalnya. Lampu merah dari empat arah berlawan sering kali menyala bersamaan. Tak hanya itu saja, lampu berwarna merah dan hijau dari satu arah juga sering kali menyala diwaktu bersamaan. “Kerusakan ini harus segera diperbaiki. Jangan sampai ada pengendara yang jadi korban lantaran kerusakan traffic light ini,” kata Fandri Mamonto.
Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Agung Adati, tak membatah soal kerusakan tersebut. Katanya, pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan pembersihan ranting pohon perindang karena dianggap mengganggu fungsi traffic light. “Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum membersihkan ranting pohon yang ada disekitar traffic light,” kata Agung.
Agung menambahkan, kedepannya pihaknya akan mencari formula baru untuk mengantisipasi kerusakan traffic light secara berulang-ulang. “Kita akan carikan solusi, apakah menggunakan listrik atau tetap solar cell, akan dilihat dulu kedepannya seperti apa,” tambahnya.
Peliput : Rus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.