Tubel Berlangsung, BKPP Kotamobagu Tunggu Usulan OPD

0
26
Kepala BKPP Kotamobagu Sarida Mokoginta

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, (SDM) khususnya di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lewat program Tugas Belajar (Tubel).

Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu juga sudah menjelaskan, hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan SDM ASN.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta mengatakan, saat ini proses Tubel sedang berlangsung dan masih menunggu usulan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita sudah menyurat. Jadi, tinggal menunggu usulan dari masing-masing OPD,” kata Sarida. Rabu 01 Maret 2023.

Lanjutnya, saat ini kuota yang dibutuhkan untuk Strata Satu sebanyak 50 orang, dan Strata Dua sebanyak 25 Orang.

“50 orang untuk S1 itu nantinya akan mengikuti perkuliahan di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), sedangkan strata Dua di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta,” ujar Sarida.

Ia juga menambahkan, masing-masing sudah ada kurang lebih setengah pendaftar, jadi kita tinggal menunggu memenuhi kuota terpenuhi baru akan dimintai untuk memenuhi persyaratan.

“Setelah kuota terpenuhi, peserta akan diminta untuk memenuhi semua administrasi yang dibutuhkan. Muda-mudahan ini akan cepat,” jelas Sarida.

Sementara itu, Murdiono Mokoginta salah satu ASN Pemkot Kotamobagu mengapresiasi program Pemerintah terkait bantuan studi bagi para ASN.

“ASN yang melaksanakan Tugas Belajar sudah tentu mereka selama masa studi tinggal di kota-kota tujuan untuk belajar, berbagai pengalaman dan ilmu yang tentu mutakhir dan ter-update dari kampus-kampus berkualitas di Indonesia itu, nantinya akan kembali diterapkan di Kotamobagu,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.