Tumbangkan Tumobui, Tim Putri Motoboi Besar Juarai Tournament Sepak Bola Hari Kemerdekaan RI ke-78

0
30
Tumbangkan Tumobui, Tim Putri Motoboi Besar Juarai Tournament Sepak Bola Hari Kemerdekaan RI ke-78. (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Tim Putri Motoboi Besar tampil menjadi juara di Tournament Sepak Bola Putri usai kalahkan Tim Tumobui dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Semarak Hari Kemerdekaan RI ke- 78 di Kota Kotamobagu yang resmi berakhir hari ini, Rabu (09/08/2023).

Laga pertama dimulai oleh Tim Putri Molinow dan Tim Putri Kotobangon yang memperebutkan posisi ke III dan IV, yang dimenangkan Tim Putri Molinow dengan skor tipis 2-1 lewat drama adu finalti.

Dan untuk Laga Kedua dilanjutkan ke partai puncak perebutan juara I dan II antara Tim Putri Motoboi besar berhadapan dengan Tim Putri Tumobui, Motoboi Besar yang di gadang-gadang sebagai Tim juara membuktikan kualitasnya dengan membantai Tim Tumobui dengan Skor akhir 3-0, kemenangan untuk Motoboi Besar.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menyampaikan, pertandingan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tersebut sangat langka sekaligus sebagai menjadi langkah maju bagi pemerintah daerah di bidang olahraga.

“Bukan hanya pria, namun kali ini Pemkot menyelenggarakan pertandingan sepak bola khusus putri. Mudah-mudahan ini akan menjadi agenda rutin pemerintah daerah setiap tahunnya, sehingga bisa menjadi sebuah langkah maju dalam melahirkan bibit pe sepak bola wanita Kota Kotamobagu ke depan,” ujar Nayodo.

Menurutunya, bahwa kegiatan sepak bola wanita yang digelar seakan menjadi daya magis bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang datang menyaksikan, karena memberikan hiburan.

“Hal ini dapat kita lihat bersama, masyarakat yang datang menonton cukup banyak, sehingga memberikan kesan kegiatan yang digelar Pemerintah Daerah dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78 ini berlangsung semarak,” tandasnya.

Diketahui, puncak final yang digelar di Lapangan Sinindian tersebut, turut dihadiri Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK, MH, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para camat serta sejumlah lurah/sangadi.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.