Upaya Perdamaian Pocil -Mongondow Terus Dijajaki

0
273
Malam ini Paripurna LPj APBD 2015
Dolly Zulhadji
Dolly Zulhadji

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Upaya perdamaian antara Kelurahan Mongondow dan Desa Poyhowa Kecil, yang sempat terlibat dalam tawuran antar kampung (tarkam) beberapa waktu lalu, terus dijajaki oleh Pemkot Kotramobagu, bersama dengan aparat kepolisian dan TNI.

Hal ini sebagaimana dikatakan Assisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu Dolly Djulhadji SH kepada Media Totabuan, Senin (19/11) kemarin, seraya mengatakan kalau berbagai pendekatan persuasif pun terus dilakukan mereka.

“Hingga saat ini Pemerintah dan pihak-pihak terkait terus berupaya mengambil langkah-langkah penyelesaian yang terbaik atas konflik yang terjadi di dua desa tersebut,” ujar Dolly.

Dolly pun menjelaskan, bagian dari upaya tersebut yaitu Walikota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit bersama seluruh Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), akhir pekan lalu melaksanakan Shalat Jumat bersama sekaligus bersilaturahmi di Geraja Poyowa Kecil.

“Yang pasti untuk saat ini kondisi kedua desa mulai kondusif, terutama untuk Poyowa Kecil, sudah tidak sepanas seperti pekan lalu, kita pun berharap semua bisa terus membaik,” tandasnya.

Sebelumnya juga, Camat Kotamobagu Selatan, Drs Umarudin Amba telah mengumpulakn seluruh tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda dari dua wilayah tersebut, guna mencari titik temu dalam menyelesaikan konflik yang terjadi. (Eking/Jm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.