Usaha Pot Beton di Kotamobagu Prospek

0
623

TNews, Kotamobagu – Usaha pot bunga mulai menjamur ketika trend menanam bunga di Kotamobagu mulai digandungi. Peluang itu membuat Umarudin Lapadengan, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur menjalankan usaha membuat pot bunga beton.

Dalam sehari umar bisa membuat pot bunga sebanyak 10 buah. Menurutnya, dalam pembuatan pot bunga beton harus memiliki keahlian serta kesabaran dalam membentuk struktur dari pot bunga.

Kesulitan dalam pembuatan pot ini ada pada pengukirannya. Dimana harus benar-benar teliti dalam mengerjakannya, agar hasilnya nanti bisa bagus,” ujarnya, Senin, (01/10/2020).

Untuk harga, dia membuka mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu per pot bunga beton. “Harga tergantung ukurannya, untuk ukuran yang kecil ada yang Rp30 ribu dan Rp40 ribu. Kalau ukuran besar mulai Rp80 ribu hingga Rp150 ribu,” ujar Umar yang juga sebagai aparat Desa Moyag.

Keuntungan yang didapat, bisa sampai jutaan rupiah. Namun itu tergantung dari banyaknya pemesan. “Kalau keuntungan itu tergantung banyaknya pesanan. Kalau banyak bisa sampai jutaan rupiah,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.