Usai Pasar Senggol, DLH Kotamobagu Gerak Cepat Bersihkan Sampah

0
51
Dinas Lingkungan Hidup (DLH), langsung membersihkan sampah yang berserakan di wilayah pelaksanaan pasar senggol tahun 2023 beberapa waktu lalu.

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), langsung membersihkan sampah yang berserakan di wilayah pelaksanaan pasar senggol tahun 2023 beberapa waktu lalu.

Sesuai pantauan, lokasi eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoebinangkang, menjadi lokasi di laksanakannya pasar senggol, sudah bersih dari berbagai sampah. Sampah-sampah yang berserakan diangkut oleh tim kebersihan DLH Kotamobagu dalam waktu tidak sampai satu hari.

Kepala Dinas DLH Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga menjelaskan, bahwa kami dari Dinas DLH menurunkan seluruh personel kebersihan yang ada di 4 kecamatan di Kota Kotamobagu untuk membersihkan sampah sisa-sisa pelaksanaan pasar senggol beberapa waktu lalu.

”Untuk membersihkan sampah bekas pasar senggol, kami menurunkan seluruh personil kebersihan yang ada di 4 kecamatan, lengkap dengan armadanya. Oleh sebab itu sampah berhasil di bersihkan dalam jangka waktu tak sampai sehari,”ujarnya, kamis (27/4/2023)

Bambang mengatakan, lokasi tersebut harus segera dibersihkan karena lokasi tersebut juga berdekatan dengan pasar kuliner.

” Lokasi pasar senggol sangat berdekatan dengan pasar kuliner Kotamobagu, oleh sebab itu harus segera dibersihkan karena banyak warga Kotamobagu yang melakukan aktivitas makan dan minum di tempat itu, oleh sebab itu lokasi tersebut harus tetap bersih sehingga para pengunjung pasar kuliner bisa makan dan minum dengan bersih dan nyaman,”pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.