Utusan Pemkot Berpeluang Raih Juara ASN Teladan

0
47
1709 KK di Kotamobagu Dapat Bantuan Non Tunai
Muljadi Suratinoyo
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Satu Aparatur Sipil Negara (ASN) utusan Pemerintah Kota (Pemkot) dilomba ASN teladan, Muljadi Suratinoyo, berpeluang menjadi yang terbaik. Ini terlihat dari masuknya nama sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) itu dalam lima besar sebagai calon ASN teladan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Proses seleksi tanggal lima sampai tujuh September. Ada 53 Asn yang ikut dan alhamdulillah saya masuk lima besar,” kata Muljadi.
Dia mengakui, untuk mencapai lima besar dirinya terlebih dahulu melewati berbagai tes, mulai psikologis, sistem CAT yang meliputi pengetahuan kepegawaian, perkantoran, pengetahuan umum serta wawancara kebangsaan. “Tes terakhir wawancara sekaligus presentase makalah hari ini (kemarin, red). Saya siapkan makalah mengenai potensi jalan di Kotamobagu. Di tes terakhir ini mencari peringkat pertama. Insya allah saya bisa maksimal dan memberi yang terbaik untuk Kota Kotamobagu,” sebutnya.
Ditambahkannya, tim penguji di lomba ASN teladan terdiri dari BKDD, badan diklat dan staf khusus gubernur. “Bagi saya ikut seleksi ini adalah sebuah tantangan sekaligus pengalaman,” tambahnya.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Adnan Massinae mengungkapkan, ASN yang diutus mengikuti lomba ASN teladan tingkat Provinsi Sulut, terlebih dahulu mengikuti seleksi berupa administrasi, kinerja, disiplin, loyalitas dan profesionalisme. “Seleksi administrasi itu sudah termasuk keikutsertaan di Diklat PIM (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan). Kemudian ASN yang bersangkutan tidak pernah dan tidak sedang menjalani sanksi disiplin, memiliki kinerja yang baik serta loyal dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan. Setelah ini ada lomba yang sama di tingkat nasional, tapi itu sudah mewakili Sulut. Tidak menutup kemungkinan ASN Kotamobagu yang akan mewakili Sulut,” ujar Adnan.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.