Wakili Wali Kota, Asisten 1 Pemkot Kotamobagu Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba Desa Tabang

0
19
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nasli Paputungan SE, menghadiri kegiatan Launching Kampung Bebas Narkoba di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (11/9/2023). (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nasli Paputungan SE, menghadiri kegiatan Launching Kampung Bebas Narkoba di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (11/9/2023).

Membacakan sambutan wali kota, Nasli menyampaikan, bahwa narkoba saat ini telah menjadi musuh bersama, mengingat narkoba dapat membawa dampak negatif serta merusak masa depan generasi muda.

“Olehnya pencanangan Kampung Bebas Narkoba hari ini, diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata. Lebih dari itu diharapkan dapat menjadi komitmen dan semangat masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Lanjut, ia pun menekankan kepada kepala desa dan jajaran serta masyarakat agar lebih meningkatkan pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, termasuk koordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal pencegahannya.

“Peran serta orang tua juga sangat berpengaruh dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Olehnya saya mengimbau agar selalu mengawasi pergaulan putra-putrinya sehingga bisa terhindar dari pergaulan bebas yang bisa mengarah ke hal-hal negatif, salah satunya penyalahgunaan narkoba,” Imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, peresmian Kampung Bebas Narkoba ditandai pemotongan pita dan penandatanganan nokta kesepahaman serta pembacaan Deklarasi Anti Narkoba yang dibacakan oleh Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso S.I.K M.H, yang turut diikuti oleh masyarakat.

Adapun komitmen bersama yang disepakati diantaranya menolak peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta mendukung upaya pemerintah untuk memerangi narkoba, sehingga dapat menciptakan ruang lingkup yang bersih dimana pun berada dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program perangi Narkoba meliputi program Kampung Bebas Narkoba.

Kegiatan turut dihadiri Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH, Kasi Pidum Kejari Kotamobagu Prima Poluakan SH MH, Kasat Resnarkoba Polres Kotamobagu Iptu Agus Sumandik beserta jajaran, Camat Kotamobagu Selatan Rinra S. S. Lamaka SE, Kepala Desa Tabang Junius Dilapanga, unsur BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perangkat Desa Tabang.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.