Wakili Wali Kota, Assisten I Kotamobagu Rapat Bersama Lurah dan Kepala Desa

  • Whatsapp

TNews, Kotamobagu – Mewakili Wali Kota, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Kotamobagu, Teddy Makalalag menggelar rapat dan sejumlah organisasi pimpinan daerah (OPD) menggelar rapat evaluasi bersama para Kepala Desa, Lurah dan Camat se Kota Kotamobagu, Selasa (12/10) kemarin.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Perikanan yang terletak di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat itu, untuk membahas isu-isu yang menonjol di wilayah Kota Kotamobagu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan rutin dalam tiap bulan untuk para Camat, Lurah, Kepala Desa, dan membahas isu-isu yang menonjol di wilayah masing-masing,” kata Teddy.

Dijelaskannya, beberapa bulan lalu, rapat yang sama juga pernah dilakukan di Kecamatan yang lain. Namun dalam tidak berjalan maksimal, karena adanya pandemi COVID-19.

“Aspek-aspek yang di bahas dalam kegiatan kali ini, seperti urusan pemerintahan, urusan pembangunan, urusan ke masyarakatan, pembahasan pajak bumi dan bangunan, retribusi sampah, dan terkait pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga mengundang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu. Karena masih fokus dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan vaksin setelah di lakukan pemantauan di beberapa Desa dan Kelurahan berjalan maksimal, ini semua berkat kerja sama yang baik dari pihak Pemkot, TNI, Polri dan para pihak yang terkait,” jelasnya.

Teddy mengatakan, untuk retribusi sampah, pajak bumi dan bangunan di tahun 2020 hingga tahun 2021 realisasinya sempat menurun. Di banding tahun sebelum Pandemi Covid 19, peningkatan bisa mencapai 70 hingga 80 persen.

“Hasil evaluasi hari ini untuk tahun 2020 dan 2021 hanya mencapai 50 persen,” bebernya

“Menjelang akhir tahun nanti kami akan mengusahakan agar terjadi peningkatan,” sambungnya.

Ia menambahkan, akhir bulan Oktober 2021, akan dilaksanakan kembali rapat evaluasi di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur.

 

Taufik Paputungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.