Wali Kota Kotamobagu Resmi Launching PKG CFW

0
13

TNews, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara launching pelaksanaan kegiaan Padat Karya Tunai (PKT) Cash For Work (CFW) yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (09/06/2021) kemarin. Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, kegiatan ini masuk dalam program KotaKu tersebut, dikatakan Tatong merupakan salah satu bentuk pemerintah pusat, kepada masyarakat, terutama di tengah situasi pandemic yang masih berlangsung secara nasional.

“Tentu kegiatan ini suatu bentuk perhatian pemerintah khususnya pemerintah pusat dalam menangani pandemi, sebab akibat pandemic ini banyak yang di PHK, usaha mati, sehingga ruang gerak kita terbatas. Lanjut Wali Kota, Nah, program ini dikhususkan untuk pekerja yang ada di 7 desa dan kelurahan, dengan total nilai yang diberikan yakni Rp 2,1 miliar. Ini cukup besar, Insya Allah dengan dilaunching hari ini “Insya Allah sudah bisa kerja, tanpa harus tunggu proses tender dan sebagaimanya. Sebab lebih cepat lebih bagus program ini bisa segera berjalan dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Tatong.

Tatong menambahkan, tidak memungkiri kalau masuknya kegiatan PKT – CRW dengan dana sekira Rp 2,1 miliar tersebut ke Kotamobagu, ada campur tangan dari anggota Komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu SIP. Sehingganya, Tatong mengucapkan terima kasih kepad aHerson Mayulu atas bantuan, sehingga anggaran tersebut bisa masuk ke Kotamobagu. “Kalau tidak ada anggota DPR RI di pusat tentu ini tidak bisa dirasakan. Untuknya, mari doakan pak Herson supaya sehat, sebab beliau sangat intens berikan dukungan,” tambahnya.

Dalam program PKT CRW tersebut, keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan, agar pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan sebagaimana yang direncanakan. “Alhamdulillah bapak ibu yang hadir saat ini terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam progam ini. Tentunya mari kita buat agar program ini bisa lebih meningkatkan kepercayaan pemerintah pusat dan juga provinsi kepada kita,” pangkasnya.

 

Taufik Paputungan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.