Wali Kota Kotamobagu Terima Kunker BKSAUA Sulut

0
16

TNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, Selasa 29 November 2022, bertempat di Rumah Dinas, menerima kunjungan kerja Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wali Kota Tatong Bara menuturkan, sangat menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan BKSAUA Provinsi Sulut datang berkunjung ke Kota Kotamobagu.

“Terima kasih atas kunjungan kerja BKSAUA ke daerah kami, apalagi dalam rangka mendukung slogan Sulawesi Utara Torang Samua Basudara. Marwah kerukunan beragama sangat harmonis di daerah kami. Kota Kotamobagu minim gesekan, minim demonstrasi karena peran serta pemerintah dan BKSAUA sebagai garda terdepan jika ada gesekan. Kotamobagu adalah kota toleransi,” ujar Wali Kota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kotamobagu, Hamdan Mokoagow menambahkan, kunjungan kerja BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara di Kota Kotamobagu dalam rangka koordinasi tentang tindak lanjut program kerja BKSAUA di tingkat daerah.

“Sebagaimana salah satu hasil Rakorda terkait moderasi umat beragama sampai ke akar rumput, dalam hal ini akan dibentuk BKSAUA di tingkat kecamatan, bahkan sampai tingkat desa dan kelurahan,” ucap Hamdan.

Selanjutnya untuk program kerja tahun depan BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara berencana akan melaksanakan seminar di Kotamobagu dan langsung direspon oleh Wali Kota.

“Ibu Wali Kota langsung menyambut baik rencana ini dan Insyaallah siap mendukung pelaksanaan kegiatan, termasuk dalam menunjang kinerja BKSAUA Kotamobagu sebagai wujud dukungan pemerintah daerah,” ujarnya.

BKSAUA Provinsi Sulut yang datang berkunjung dipimpin langsung Ketua Presidium Anitje Labang, didampingi KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Pendeta Lisje Makisanti, Maximilian Kumesan, Ir. Suryono, Jhoni Nangoi, beserta rombon. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.