Wali Kota Tatong Bara Hadiri Sosialisasi Layanan AHU dari Kanwil Kemenkumhan Sulut

0
46

TNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara menghadiri Sosialisasi Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulut, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Dr. Ronal Lumbuun, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu,Junita Beatrix Ma’i, SH.Mh.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulut, Dr. Ronald Lumbuun.

“Atas nama pemerintah, masyarakat dan secara pribadi selamat datang kepada kepala Kemenkumham Wilayah Sulut, dengan bahasa daerah Dega Niondon Komintan,”ucap Wali Kota.

Menurutnya sosialisasi pada pagi hari ini menjadi sangat penting.

“Mengingat diseminasi layanan kewarganegaraan merupakan sebuah proses penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai apa itu kewarganegaraan dan bagaimana tatacara dalam permohonan kewarganegaraan sesuai dengan prosedur,”.jelasnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini Tatong berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat di tengah-tengah, era demokrasi pada saat ini.

“Karena selain diharuskan peraturan perundangan – undangan, permohonan kewarganegaraan juga dapat dikehendaki yang berkepentingan untuk memastikan kewajiban para pihak demi kepastian, ketertiban dan perlindungan hukum bagi pihak yang berkepentingan,” lanjutnya.

Ia Menambahkan bahwa pentingnya sosialisasi ini, maka saya meminta kepada seluruh peserta. Khususnya kita di kota Kotamobagu untuk mengikuti kegiatan ini secara serius.

“Sehingga apa yang disampaikan saya pada kegiatan ini dapat dimengerti serta dipahami oleh seluruh peserta,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.