Wali Kota Terima Bantuan dari Kementerian

0
28
Wali Kota Terima Bantuan dari Kementerian
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara saat menerima bantun mobil operasioal secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut. (foto: Istimewa)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wali kota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menerima bantuan mobil operasional khusus untuk perlindungan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PP dan PA).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, di Graha Bumi Beringin jalan 17 Agustus Manado, Jumat (17/02/2017).

Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kotamobagu, Sity Rafika Bora, mengatakan, kendaraan bantuan Kementrian Perlindungan Anak yang diserahkan resmi Gubernur Sulut, merupakan kendaraan untuk operasional khusus untuk penanganan program dan perlindungan anak.

“ Provinsi Sulut, selain Kotamobagu ada tiga daerah yang mendapatkan kendaraan operasional untuk penanganan program perlindungan anak diantaranya Manado, Bitung dan Minut,” Kata Rafika.

Menurutnya, pengggunaan mobil ini, khusus untuk penanganan perlindungan anak di daerah.” Dengan adanya mobil ini, nantinya akan membantu menurunkan kasus kekerasan terhadap anak,” ungkap Rafika.

Selain itu, Ia mengatakan kendaraan ini juga akan digunakan untuk kegiatan lainnya. “Seperti sosialisasi mengenai regulasi tentang pentingnya persoalan perlindungan anak,” tambahnya.

Diketahui, mobil operasioanal ini dilengkapi perlengkapan yang multi fungsi, diantaranya dilengkapi LCD, Genjet, Proyektor dan lain sebagainya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.