Walikota : 2018, Kementrian Setujui Rp48 Miliar Untuk RS Kotamobagu

0
69
Tahun Depan Pemkot Targetkan PAD Rp100 Miliar
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Upaya Pemrintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat, membuahkan hasil. Belum lama ini, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, melakukan loby untuk mendapatkan bantuan anggaran tahun 2018 mendatang, di sejumlah Kementerian termasuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Menurut Wali Kota, anggaran yang dibutuhkan itu, untuk pengisian seluru peralatan atau Alat Kesehatan (Alkes), di Towr A dan B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu. “48 Miliar sudah disetujui Kementerian, tinggal pemanfaatannya untuk apa-apa saja kita harus laporkan,” kata Tatong.

Manurut Tatong, anggaran yang akan diperuntukan untuk bidang kesehatan tetsebut, selain dari pemerintah pusat, juga ada dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), sebesar Rp30 Miliar. “48 Miliar bantuan dari pusat kita gunakan untuk pengisian hospital forniture, seperti pengisian tempat tidur. Alat yang paling substansi yakni rontgen/radiologi yang harganya mencapai 13 Miliar, juga akan ada di RSUD kita ini,” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.