Walikota: Keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Harus Diteladani

0
54
Walikota: Keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Harus Diteladani
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara bersama ribuan umat muslim di Kota Kotamobagu, melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 Hijriah Tahun 2016, di Lapangan Kotamobagu, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Senin (12/9). Usai melaksanakan sholat, walikota menyerahkan 10 ekor kepada Pantia Hari Besar Islam (PHBI) untuk kurban tahun ini. Selanjutnya, walikota bersama jajarannya mengelilingi Kotamobagu memantau pelaskanaan penyembelihan hewan kurban di tiap desa dan kelurahan.
“Mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha, sebagai momentum bagi kita semua untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, dan semoga nilai – nilai keikhlasan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, akan dapat kita wujud nyatakan dalam kehidupan sehari – hari,”  kata walikota, usai sholat ied, kemarin.
Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kota Kotamobagu. “Saya atas nama pribadi dan keluarga serta dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah Tahun 2016,” sebut walikota.
Sebelumnya, pada Minggu (11/9) malam, Walikota Kotamobagu bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga melaksanakan pelepasan ribuan peserta Pawai Takbir, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah Tahun 2016.
Ketua PHBI Kota Kotamobagu, Sande Dodo mengatakan, jumlah hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah Tahun 2016, adalah sebanyak 171 ekor Sapi dan 88 ekor Kambing. “Itu adalah jumlah yang masuk ke PHBI. Bisa saja jumlahnya lebih karena ada yang tak melaporkannya,” kata Sande. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.