Walikota Kotamobagu Buka Rakernis Pembangunan Perikanan dan Kelautan se Sulut

0
216

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (9/3) kemarin, membuka pelaksanaan temu koordinasi dan rapat kerja teknis (Rakernis) Pembangunan Kelautan dan Perikanan se – Propinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa, sektor Kelautan  dan  Perikanan mempunyai peran penting dalam menopang pembangunan  kelautan dan perikanan, disamping ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan. “Pembudidayaan ikan, pengolahan hasil perikanan dan pemasaran hasil perikanan, juga secara langsung telah menopang pencapaian beberapa  tujuan  dan  sasaran  pembangunan   di  daerah,” ujar Walikota.

Walikota juga  mengatakan, dengan luas potensi kolam yang mencapai 350 hektar, maka sektor perikanan budidaya di wilayah Kota Kotamobagu, merupakan salah satu potensi yang sangat menjanjikan, seperti yang terlihat pada tahun 2014 lalu, dimana produksi perikanan budidaya di Kotamobagu, mencapai  498,77 Ton. “Dengan luas potensi kolam yang mencapai 350 hektar, maka sektor perikanan budidaya di wilayah kota kotamobagu, merupakan salah satu potensi yang sangat menjanjikan,”  terangnya.

lebih lanjut juga dikatakan, selain  pengembangan  ikan   air  tawar, jenis  ikan  nila dan  ikan  mas,  Pemerintah Kota Kotamobagu juga berharap agar  kedepan  nanti, potensi pengembangan  ikan  hias di daerah ini,  juga dapat  dijadikan sebagai salah satu skala prioritas, dalam  pembangunan bidang perikanan. “Dengan adanya sarana  dan  prasarana  yang dimiliki kota kotamobagu berupa fasilitas pasar  benih  ikan, maka Kotamobagu juga sangat layak untuk pengembangan ikan hias,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bobakidan – Hotel Tamasya Kotamobagu tersebut, juga dihadiri oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan para kepala dinas Perikanan dan Kelautan se – Propinsi Sulawesi Utara.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.