Walikota Kotamobagu Serahkan BLT Dandes Secara Simbolis

0
70

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, (Dandes), kepada masyarakat di 15 Desa se-Kotamobagu.

Penyerahan BLT tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, di ruang kerjanya, Rabu (20/5/2020) pagi ini.

“Hari ini merupakan penyaluran resmi BLT yang menggunakan Dana Desa dengan total anggaran Rp 1,4 Miliar,” ungkap Tatong Bara.

Menurutnya, mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat, membantu masyarakat ditengah suasana Pandemi Covid-19.

“Pemerintah senantiasa berada bersama masyarakat untuk mengawasi, mengamati bahkan mendampingi pemberian bantuan untuk penanganan kondisi seperti sekarang ini,” terangnya.

Tatong pun berpesan kepada para sangadi dalam pembagian BLT Dana Desa agar jangan sampai ada masyarakat yang tertinggal dalam pemberian bantuan.

“Insya Allah setelah bantuan tunai ini, pada tanggal 27 Mei selesai lebaran nanti akan dibagikan lagi bansos dari pemerintah daerah bagi yang belum menerima dari dana desa, berupa bahan pangan,” ujar Tatong.

Dirinya juga meminta kepada para sangadi agar terus menjaga kesehatan, selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau tidak penting, jangan berada ditengah-tengah keramaian, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Untuk pelaksanaan lebaran ini, kita mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia agar sebaiknya salat Idul Fitri di rumah saja,” tutupnya.

Diketahui, penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis ini, dihadiri perwakilan warga Kopandakan I, Poyowa Besar I, Moyag, Bilalang I.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.