Walikota Terima Anugerah Dana Rakca

0
33
Walikota Kunjungi Kediaman Forkopimda Sulut
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara, kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, anugerah Dana Rakca Tahun 2016 diberikan kepada Kota Kotamobagu sebagai daerah berkinerja baik. Penghargaan itu diserahkan Menteri Perekonomian, Darmin Nasution, di Gedung Dhanapala, Jakarta, Rabu (7/12).
Pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, pelayanan publik, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ketepatan waktu menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), menjadi indikator yang mendasari pemberian anugerah dana rakca bagi Kota Kotamobagu.
Walikota, Tatong Bara, usai menerima penghargaan itu mengatakan anugerah dana rakca yang didapat Kota Kotamobagu tahun ini merupakan pengakuan pemerintah pusat atas komitmen dan konsistensi Pemerintah Kota (Pemkot) menyelenggarakan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel serta sesuai peraturan perundang-undangan.
“Ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan, pelayanan publik, serta tentunya memaksimalkan seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan,” kata walikota, melalui press realease bagian humas.
Usai menerima penghargaan tersebut, walikota juga menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan Presiden, Joko Widodo, bagi kementrian, lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.