Warga Desa Moyag Todulan Dorong Sartono Makalalag Kembali Maju di Pilsang

0
227
Sartono Makalalag saat dikawal masyarakat desa Moyag Tampoan untuk mendaftar sebagai calon sangadi Desa Motag Todulan. (Foto : Ebby)

TNews, KOTAMOBAGU – Tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kota Kotamobagu, mulai berjalan sejak 1 Agustus 2022, dimana diketahui tanggal 24 Agustus (hari ini) pendaftaran Bakal Calon (Balon) mulai dilakukan.

Salah satunya di Desa Moyag Todulan Kecamatan Kotamobagu Timur, tahun ini menyelenggarakan Pilsang.

Para bakal calon (Balon) di desa tersebut mulai lakukan pendaftaran, di Sekretariat Pilsang Desa Moyag Todulan, salah satunya Sartono Makalalag incumbent kembali di dorong masyarakat untuk maju melanjutkan pembangunan enam tahun kedepan.

“Papi Lis (Sapaan Akrab Sartono Makalalag), sudah terbukti lewat visi dan misinya membangun desa, mulai dari kesejahteraan masyarakat hingga transparansinya dalam membangun, maka layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Desa Moyag Todulan,” ujar Masri Mamonto Tokoh Masyarakat Desa Moyag Todulan, Rabu (24/8/2022).

Disamping itu, tim pemenangan Sartono Makalalag, Muso Mamonto mengatakan. Sosok Makalalag masih dibutuhka warga Moyag Todulan, selain dekat dengan masyarakat juga bisa mengedepankan kepentingan warga.

“Selama kepemimpinan Papi Lis, enam tahun ini, kesejatehraan masyarakat terlihat mulai dari pembuatan jalan perkebunan, hingga usaha kecil menengah, semua dilakukan secara tranparan,” ungkap Mamonto.

Ditambahkannya juga, dengan sejuta pengalaman sebagai pensiunan birokrat, Sartono Makalalag layak untuk dipilih kembali menjadi Sangadi Desa Moyag Todulan.

“Sudah terbukti membangun, mari kita pilih kembali melanjutkan pembangunan enam tahun mendatang,” tukasnya.

Diketahui, Sartono Makalalag Rabu (24/8/2022) siang tadi telah mendaftarkan diri sebagai Balon pada Pilsang Desa Moyag Todulan yang akan diadakan pada 19 Oktober mendatang.

Pendaftaran tersebut, dikawal ratusan massa pendukung dan simpatisan ke Balai Desa dijadikan Sekretariat Pilsang.

“Sebagai panitia pilsang kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bakal Calon dan pendukung serta simpatisan ke sekretariat, untuk selanjutnya kami mengharapkan agar kiranya pendukung dan simpatisan agar menjaga tali silaturahmi didalam tahapan nanti,” ujar Herdi Mamonto Ketua Panitia Pilsang Desa Moyag Todulan.

Reporter : Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.