Warga Tionghoa Kotamobagu Siap Sambut Imlek

0
496
Warga Tionghoa Kotamobagu Siap Sambut Imlek
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Warga Tionghoa di Kota Kotamobagu (KK) siap menyambut perayaan Imlek 2568, Sabtu (28/1) besok. Beragam persiapan mulai dilakukan, termasuk melakukan pembenahan dan pembersihan di tempat ibadah Tri Darma Tian Shang Sheng Mu Kung, yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Ketua Pemuda Shang Seng Mu Kung, David Budiman, mengatakan persiapan penyambutan perayaan Imlek di tempat ibadah Tri Darma sudah hampir seratus persen. “Semua sudah siap. Tinggal pemasangan lampion saja,” katanya, saat berada di Klenteng Tian Shang Sheng Mu, Kamis (26/1).
Ia mengungkapkan, ibadah atau sembahyang semua warga Tionghoa akan dilaksanakan di lokasi tersebut. “Tapi untuk perayaannya dilaksanakan di semua rumah-rumah. Kita disini ada lima puluh kepala keluarga,” ujarnya.
Ditambahkannya, tidak ada kegiatan lain selain ibadah atau sembahyang pada perayaan Imlek tahun ini. Namun demikian, ia menyebut tiga hari setelah Imlek akan dilaksanakan sembahyang. “Kalau dewa turun berarti akan dilaksanakan Cap Go Meh,” tambahnya.
Dia berharap, perayaan Imlek tahun ini bisa membawa perubahan yang lebih baik. “Tahun depan itu adalah tahun ayam api. Sisi positif dari ayam itu adalah hewan yang disiplin, selalu bangun pagi mencari makan saat matahari terbit. Kemudian api yang dimaksud adalah semangat membara. Jadi kita semua harus bekerja dengan semangat dan lebih disiplin,” harapnya.
PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.