Waspada Dini, Anggota Forum Ditambah

FKDM Dibentuk Hingga Ke Desa/Kelurahan

0
60
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kotamobagu, akan menambah jumlah anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) hingga ke tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.
Hal ini, dikatakan Kepala Badan Kesbangpol, Irianto Mokoginta saat dihubungi media ini, Jumat (09/06/2016) pagi tadi. Dia mengatakan, ini dilakukan mengingat peran anggota tersebut yang begitu penting. “Saat ini FKDM hanya sebatas tingkat perkotaan, sehingga kedepan akan di tambah lagi di tingkatan kecamatan, kelurahan dan desa,” ujar Irianto.
Dirinya menjelaskan, untuk saat ini  FKDM baru delapan anggota dan itu hanya khusus perkotaan saja. “Anggotanya ada 8 orang dan mempunyai tugas yang beragam,” imbuhnya.
Menurutnya, jika forum tersebut tujuannya untuk membantu instrumen Negara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. “Upaya ini dilakukan guna mendeteksi adanya potensi ancaman atau peristiwa serta bencana, khususnya yang ada di wilayah Kota Kotamobagu (KK),” pungkasnya.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.