Wawali Nayodo Hadiri Peringatan HPN di Kotamobagu

0
36

TNews, KOTAMOBAGU – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 77 di Kota Kotamobagu berjalan sukses. Kegiatan diawali jalan sehat bersama yang diikuti Insan Pers, personil Polres Kotamobagu beserta Kodim 1303/Bolmong.

Mengambil start di Lapangan Aruman Motoboi Kecil, jalan sehat dilepas Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK serta Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kamis 23 Februari 2023.

Usia jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam, acara hiburan yang menyediakan door prize serta bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Lewat sambutannya sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK menyampaikan, di era persaingan digitalisasi saat ini, insan pers dituntut untuk lebih meningkatkan integritas serta profesionalisme dalam menyajikan pemberitaan yang berkualitas. “Hal ini tentunya menjadi tantangan  kedepannya dalam membentuk media-media yang dapat bersaing, profesional dan selalu menjaga integritas,” ujar Dasveri.

Masih kata Dasveri, tahun 2024 Indonesia akan menghadapi pemilihan umum (Pemilu). Olehnya lewat kesempatan ini, dia pun berharap sinergitas antara Insan Pers, TNI dan Polri akan selalu terbangun dalam rangka mensukseskan jalannya pesta demokrasi mendatang.

“Ke depan kita akan menghadapi event besar yaitu pemilu tahun 2024. Harapannya Pers, TNI dan Polri dapat bersinergi untuk menekan isu-isu yang menjadi tantangan ke depan, agar situasi kondusif dapat kita jamin bersama sekaligus menjaga stabilitas nasional secara umum,” harapnya.

Senada, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menambahkan, melalui momentum HPN ini, insan pers dapat lebih menjadi mandiri, profesional serta menyajikan pemberitaan yang bersifat edukatif kepada masyarakat. “Dan semoga pula, di HPN ini insan pers akan menjadi mitra seluruh stakeholder yang ada di Kota Kotamobagu,” harap Nayodo.

Ditambahkannya, sebagai mitra, Pers juga diharapkan dapat menjadi kontrol bagi jalannya roda pemerintahan. “Harus berani mengkritik pemerintah jika keliru dalam proses menjalankan sistem pemerintahan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, pimpinan Perbankan, Kepala Jasaraharja Kotamobagu, Ketua PWI Kotamobagu beserta jajaran, PJU Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/Bolmong beserta seluruh personil, Ketua Persit Kodim 1303/Bolmong beserta jajaran serta Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu dan jajaran. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.