Wujudkan Target 100-0-100 Melalui Program Kotaku

0
483
Pemkot Komitmen Wujudkan Ketahanan Pangan
Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya mencapai target 100-0-100 atau 100 persen akses air bersih, nol persen kawasan kumuh dan 100 persen akses sanitasi. Untuk mewujudkannya, program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) siap dimaksimalkan.
Kamis (13/10) kemarin, dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) terkait penyusunan Rencana Penanganan dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan (RP2KPKP), di Hotel Sutanraja.
“Sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2015-2019, pemerintah pusat melalui dirjen cipta karya telah berkomitmen untuk dapat mewujudkan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan khususnya yang ada di wilayah perkotaan, melalui pelaksanaan program kota tanpa kumuh dan program penanganan kawasan permukiman kumuh di perkotaan. Untuk itu, melalui diskusi ini saya berharap program kotaku tanpa kumuh di Kota kotamobagu akan berada pada angka 0%,” ujar walikota.
Interfensi dan perhatian yang kuat dari pemerintah pusat dan provinsi dalam menyamakan program dan mencapai target 100-0-100 yang digagas pemerintah pusat. “Pada intinya pemerintah kota siap mewujudkan target 100-0-100 melalui program kota tanpa kumuh,” ujar walikota. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.