Yudha Sebut Rehabilitasi Untuk Penguatan Sistem Database Koperasi Harus Dimaksimalkan

0
11

TNews, BOLMONG- Asisten II Pemerintah Kabupaten Bolmong, Yudha Rantung, menyampaian pesan dihari peringatan Koperasi ke-72, ia menungkapkan Kementrian Koperasi dan UKM dalam lima tahun ini telah melaksanakan reformasi total koperasi. Yaitu reorientasi.

Diaman dalam reorientasi saat ini pemerintah merubah mindset atau pola pikir dari orientasi pada jumlah atau kuantitas menjadi mutu atau kualitas, sehingga kebijakan lebih diarahkan untuk memperkuat mutu koperasi.

“Rehabilitasi, untuk penguatan sistem database koperasi harus dimaksmalkan. Sehingga koperasi yang terdata hanya yang benar-benar sehat saja,”ungkap Yudha, Senin (22/7).

Yudha Melanjutkan, Bahwa Pemerintah saat ini mengusung tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0″  dimana saat ini penguatan Koperasi lebih ke ara teknologi informasi serta big database.

“Saat ini kita tengah berada pada era digitalisasi dan artificial intelligence dimana tantangan baru yang dihadapi dunia perkoperasian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata. Namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola,” tandasnya.

Pemerintah berharap agar gerakan Koperasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonom lainnya.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.