Ziarah di TMP Mongkonai di Hari Pahlawan

0
24
TNews, KOTAMOBAGU – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74, Minggu, (10/11/2019).
Prosesi ziarah diawali upacara yang dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan S.I.K sebagai Inspektur Upacara, kemudian diisi peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara disusul penaburan bunga di makam para pahlawan oleh Wali Kota Kotamobagu bersama Forkopimda.
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengatakan, ziarah dan tabur bunga adalah untuk memperingati bagaimana beratnya perjuangan terdahulu dalam merebut kemerdekaan bahkan dengan mengorbankan dan pertaruhkan nyawa.
“Hari ini merupakan refleksi dari peringatan kejadian tersebut, inilah harus ditumbuh kembangkan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bisa memberi efek baik terhadap bangsa dan negara serta daerah Kotamobagu,” ujarnya.
Dirinya mengajak anak yang hidup dimasa kini untuk selalu berjuang di jalur masing-masing dengan totalitas penuh.
“Sehingga apa yang diharapkan pendahulu kita bisa diwujud nyatakan untuk satu kemerdakaan bangsa di masa kini yaitu meningkatkan daya saing daerah, daya saing negara, baik itu SDMnya, inovasi sampai komiditinya,” ungkapnya.
Sementara itu, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, berharap, semoga generasi muda saat ini tidak menganggap Hari Pahlawan sebagai kegiatan seremonial saja tetapi bagaimana cara menghargai pendahulu kita berjuang dalam memerdekakan Negara Republik Indonesia.
“Sebagai generasi muda kita harus mengisi perjuangan Pahlawan kita dengan prestasi bukan prestise,” ujar Dandim Bolmong.
Hadir dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Forkompinda, Sekretaris Daerah Kotamobagu, TNI dan Polri serta ASN Kotamobagu.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.