KPU Sulut Nyatakan VAP-HR Memenuhi Syarat

0
81

Berkas Pendaftaran Lengkap dan Diterima

TNews, Minut – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Vonnie Anneke Panambunan dan Hendry Runtuwene (VAP-HR), dibawah kawalan ribuan simpatisannya, bergerak dari Sekretariat DPD partai Nasdem Sulut Kairagi, menuju kantor sekretariat KPU SULUT Jalan Diponegoro.
Rombongan VAP-HR, ternyata juga disambut pendukung yang sudah menunggu kehadiran kandidat Pilkada Sulut ini, sejak siang hari.
Sekira pukul 23.00 WITA, VAP-HR beserta partai pendukung, masuk ke ruangan di KPU Sulut dan memulai proses pendaftaran.


Proses verifikasi berkas terkesan sedikit alot, ketika pihak KPU meneliti dan menanyakan beberapa berkas. Setelah dapat menunjukkan surat dan berargumentasi dengan KPU sekira 2 jam lamanya, akhirnya berkas pendaftaran pasangan yang disebut-sebut lawan terberat petahana ini, dinyatakan memenuhi syarat dan diterima KPU Sulut untuk selanjutnya dilakukan verifikasi.
Dalam kesempatan jumpa pers singkat di kantor KPU, usai pendaftaran, VAP-HR menyebut mereka optimis menangkan Pilkada Gubermur 09 Desember 2020 mendatang.
“Atas perkenan Tuhan, saya berniat agar Sulawesi Utara ini lebih diberkati dan saya bersyukur saya masih di berikan kesempatan menjadi calon gubernur,” ungkap VAP lantang.
Bupati Minut ini bahkan menyebut peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pembangunan di berbagai sektor, terutama Pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.
“Tanah Sulawesi Utara sangat kaya dan sangat diberkati oleh karena itu apabila diijinkan Tuhan VAP-HR siap tingkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara, seperti perbaikan harga cengkih dan kopra serta peningkatan dan optimalisasi sektor peternakan dan Pariwasata.” kata wanita petarung ini.
Hendry Runtuwene (HR) dalam kesempatan berpidato menyebut rasa terima kasihnya ke komisioner KPU Sulut yang telah menerima berkas pendaftaran setelah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk dilakukan proses selanjutnya.
“saya yakin, momentum hari ini adalah langkah awal, untuk menatap hari esok dengan penuh harapan. Saya dan ibu VAP akan bekerja membangun Sulawesi Utara lebih baik dan lebih diberkati jika terpilih oleh rakyat Sulut,” tutur HR yang tak lain adalah mantan Sekum BPMS GMIM. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.