Langganan WTP, BPKP Sulut Puji Pengelolaan Keuangan Pemkab Minut

0
67
Bupati VAP Bersama Kaban Keuangan Pemkab Minut Petrus Macarau, SE. MM

TNews, Minut – Prestasi lima kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, mendapat pujian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut), melalui Kepala Perwakilan BPKP Sulut Dr Setya Nugraha.

Nugraha menyebutkan, opini WTP yang diraih sebanyak lima kali secara berturut merupakan pembuktian bahwa memang benar pengelolaan keuangan di Pemkab Minut itu sangat baik.

“Dengan WTP 5 kali berturut ini membuktikan, pengelolaan keuangan di Kabupaten Minut sangat baik dan sudah sesuai aturan,” ujar Nugraha.

Terkait masih ada catatan dalam pengelolaan keuangan ini, menurut Nugraha sifatnya hanya administrasi.

‘’ BPKP sebagai mitra kerja dalam pengelolaan keamanan dan pembangunan Pemkab Minut, sangat bersyukur dalam pendampingan hingga bisa meraih opini WTP, tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi paling tidak sudah sesuai aturan. Dan opini WTP ini, sudah tentu wajib untuk dipertahankan,” tegas Nugraha.

Bupati Minut Dr. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), mengatakan sangat mengapresiasi pujian dan kunjungan silahturahmi BPKP Sulut, ke kabupaten Minahasa Utara

“Tanpa pendampingan yang baik dari BPKP, tentu pengelolahan keuangan Minut belum bisa sebaik ini dan meraih WTP Kembali. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP Sulut karena sudah melakukan pendampingan dan saya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada BPKP Sulut yang ke-37, tetap sukses,” ujar Bupati VAP didampingi Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau SE, MM, Kepala Kantor Inspektorat Minut Umbase Mayuntu SSos, Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan, SSTP, MSi. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.