Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional, Yasti: Semangat Baru Menata Pemerintahan Bolmong Lebih Baik

0
879

TNews, BOLMONG — Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melantik dan mengambil sumpah kepada 174 pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (27/12/2021) di Lantai I Kantor Bupati, di Lolak.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengharapkan, amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara ada di pundak, serta dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen loyalitas juga tanggungjawab.

Hal tersebut kata Yasti penting untuk dipahami dan dijiwai. Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, tetapi dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya ingin mengingatkan, pelantikan pejabat struktural dan fungsional kali ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri. Selain itu pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan. Terlebih lagi kepada pejabat fungsional, sebab tujuan dari pelantikan ini mendukung program zonasi sekolah terkait dengan pemerataan guru untuk mengawal pendidikan ke arah yang lebih berkarakter dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing sekolah,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengawas agar mempunyai rancangan dan inovasi yang berdampak pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Bolmong. Karena selama pandemi Covid-19, sangat berpengaruh terhadap kehilangan hasli belajar atau Learning Loss pada peserta didik.

“Majukan kualitas pendidikan secara menyeluruh, yaitu peningkatan kualitas pembelajaran dan penciptaan iklim sekolah, agar nantinya mampu menunjang pembelajaran. Sehingga akan meningkatkan pendidikan yang merupakan salah satu elemen penting dalam indeks pembangunan manusia,” ujar YSM, sapaan Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sekadar diketahui, pada pelantikan tersebut dihadiri langsung Sekda Tahlis Gallang, para Asiten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong. (Imran Asiaw)

Berikut Nama-Nama Pejabat Struktural dan Fungsional lingkup Pemkab Bolmong yang dilantik:

Klik disini: SK Mutasi Kepsek 27 Desember 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.