Majukan Pendidikan di Bolmong, Renti Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMP Islam Cendekia Mopait

0
169
Kepala Disdik Renti Mokoginta saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung SMP Islam Cendekia Mopait. (Foto/Istimewa)

TNews, BOLMONG — Guna terus memajukan pendidikan di Kabapaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Renti Mokoginta resmi meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Cendekia Mopait, Selasa (27/04/2021).

Gedung SMP Islam Cendekia Mopait tersebut diketahui, dibangun diatas tanah hampir mendekati 1 Hekatar, dengan anggaran dari APBD Bolmong sebesar Rp 650-an juta, untuk tahap awal 3 RKB, berlokasi di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Kepala Disdik Renti Mokoginta dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangun gedung sekolah itu dengan berbagai sarana pendukung lainnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Hi. Syamsudin Imban (Papa Ardi), yang dengan ihklas menghibakan tanah untuk pembangunan gedung SMP ini,” ungkap Renti.

Tak hanya itu kata dia, untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bolmong, perlu ada semangat sehingga akan terjadi peningkatan baik itu peserta didiknya maupun tenaga pendidik.

“Juga perlu dukungan sarana dan prasarana,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, diharapkan kepada kontraktor pelaksana pembangunan agar benar-benar menjaga kualitas hasil pekerjaan.

“Karena hal ini akan menjadi tolak ukur keberlanjutan program berikutnya,” pungkas Mokoginta.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.