Maksimalkan Pelayanan PNS, Pemkot Siapkan SIMPEG

0
141

simpegTotabuanews.com, Kotamobagu – Dalam rangka memberikan pelayanan, khususnya di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), tahun 2013 Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapkan Sistem Informasi Manajemen Pegawai (SIMPEG), yang rencananya akan mulai dilaksanakan awal tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemerintah Kota Kotamobagu, Drs H Nasrun Gilalom, Selasa (15/01/2013). Menurutnya, pemberlakuan aplikasi SIMPEG tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan pelayanan dikalangan para PNS. “Kemungkinan besar awal tahun ini aplikasi SIMPEG ini akan mulai dilaksanakan di lingkup pemerintah kota kotamobagu,” ujar Gilalom.

Menurutnya, dengan akan diberlakukannya aplikasi SIMPEG tersebut, maka para PNS akan memperoleh berbagai kemudahan dalam mengurus administrasi kepegawian, seperti pengurusan kenaikan pangkat, pengurusan berkala dan sebagainya. “Jadi dengan adanya sistem aplikasi tersebut, para PNS tidak perlu lagi memasukkan berkas pada saat mengurus administrasi kepegawaian, mesikpun memang ada beberapa item yang harus dimasukkan secara manual,” jelas Gilalom.

Di sisi lain, dirinya juga menghimbau kepada seluruh PNS di lingkupPemerintah Kota Kotamobagu, untuk menjadikan moment awal tahun ini sebagai awal yang baik untuk lebih meningkatkan disiplin dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Disiplin adalah kunci dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbaunya. (Erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.